Cara Menyimpan ASI Yang Aman

Tidak semua ibu menyusui bisa memberikan ASI kepada buah hatinya setiap saat. Memerah ASI lalu menyimpannya secara aman adalah salah satu solusi bagi ibu yang sibuk tetapi tetap ingin memberikan ASI bagi putra atau putrinya.

Berikut beberapa cara menyimpan ASI yang aman diberikan untuk bayi sesuai anjuran dari The Academy of Nutrition and Dietetics:


  1.  Cucilah tangan dengan baik sebelum memerah ASI dan pastikan semua bagian alat pompa ASI dalam keadaan bersih demikian pula dengan botol tempat menampung ASI
  2. Simpan ASI yang telah diperah di dalam lemari pendingin dan gunakan sebelum empat hari.
  3. ASI juga bisa dibekukan agar bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama. Isikan tanggal pada botol ASI sehingga bisa dipastikan umur ASI yang disimpan tersebut.
  4. Setelah ASI diberikan pada bayi, buang sisa ASI yang masih ada di dalam botol.
  5.  Jangan simpan lagi ASI yang telah dipanaskan dan gunakan ASI tersebut sebelum 24 jam.
  6. Jangan memanaskan ASI di dalam mikrowave. Panaskan ASI yang masih tertutup rapat dalam botol di bawah air yang mengalir.
    Selamat memberikan ASI buat buah hati anda.

    Powered By: Crystal X

    Artikel Kali Ini Berjudul : Cara Menyimpan ASI Yang Aman  Jika Anda Belum Sempat Membaca Sekarang Anda Bisa Membookmark ( Tekan CTRL+D ) Cara Menyimpan ASI Yang Aman ini dengan url http://blogdokter2indonesia.blogspot.com/2012/12/cara-menyimpan-asi-yang-aman.html , Jika Dirasa Artikel Ini Sangat Bermanfaat Dan Anda Ingin Membagikan: Cara Menyimpan ASI Yang Aman Kami Persilahkan, Tapi Tolong Ya Cantumkan Link Saya: Cara Menyimpan ASI Yang Aman.


    google

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar